Mata Pelajaran : Matematika
Hari/Tanggal : Selasa, 05 November 2024
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Fase/Kelas : A/1
BAB/Tema : Mengenal Bentuk
Materi : Mendeskripsikan Benda Berdasarkan Bentuk
Capaian Pembelajaran (CP)
Pada akhir Fase A, peserta didik dapat mengenal berbagai bangun datar (segitiga, segiempat, segibanyak, lingkaran) dan bangun ruang (balok, kubus, kerucut, dan bola). Mereka dapat menyusun (komposisi) dan mengurai (dekomposisi) suatu bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak).
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
Peserta didik dapat mendeskripsikan, mengelompokkan dan membedakan, mengenal dan memberi nama bangun datar sesuai dengan bentuknya yaitu segitiga, segiempat, dan bentuk lengkung.
Tujuan Pembelajaran (TP)
Peserta didik dapat mendeskripsikan benda berdasarkan bentuknya.
Peserta didik dapat mengelompokkan dan membedakan benda berbentuk bangun datar (Segitiga, segi empat, lingkaran)
Peserta didik dapat mengenal nama bentuk dasar, yaitu segitiga, segi empat, dan bentuk lengkung.
Peserta didik dapat memberi nama bentuk dasar, yaitu segitiga, segi empat, dan bentuk lengkung.
Peserta didik dapat mengelompokkan benda berdasarkan bentuk, warna, dan ukurannya.
Peserta didik dapat menyusun bentuk bangun.
Peserta didik dapat mengurai bentuk bangun.
Sebelum memulai pembelajaran jangan lupa untuk mandi terlebih dahulu, sarapan, sholat dhuha dan murajaah yaa.
Hari ini kita akan belajar mata pelajaran Matematika, materi yang akan kita bahas adalah tentang mengenal bentuk. Tujuannya yaitu supaya anak sholeh dan sholehah paham bentuk apa saja yang ada di sekitar kita
Setelah membaca doa mari kita masuk ke materi pembelajran hari ini ^_^
Oke, anak sholeh/ah ibu guru minggu lalu kita telah masuk ke materi mengenal bentuk benda, hari ini kita akan mengelompokkan benda berdasarkan bentuk, ukuran dan warnanya.
Berdasarkan ukuran
Setelah ibu guru jelaskan apakah anak sholeh/hah sudah paham???
Mari kita coba kerjakan latihan berikut ^_^
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini? Apa yang telah kalian pelajari hari ini?
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa.
Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di rumah bersama keluarga kalian ya…
Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.