Mata Pelajaran Matematika dan Seni Rupa
Hari/Tanggal: Senin/ 13 Agustus 2024
Fase/Kelas: A/ 1
Assalamu'alaikum wr.wb
Tabik Pun.
Selamat Pagi anak shalih dan shalihah...
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholih dan sholihah?
Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala ya sayang..
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini?
Sebelum memulai pembelajaran mari kita membaca doa terlebih dahulu:
“Radhitu billahi Rabbaa, wa bil Islami diina, wa bi Muhammadin nabiyyaa wa rasula robbi zidnii 'ilmanwarzuqni fahma.”
Hari/ Tanggal : Selasa, 13 Agustus 2024
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung Fase/Kelas : A/1
BAB/Tema : Ayo Membilang sampai dengan 10/Pasangan Bilangan
Materi Pembelajaran : Pasangan Bilangan
Capaian Pembelajaran :
Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.
Peserta didik dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan
Tujuan Pembelajaran :
peserta didik dapat mengurutkan bilangan berdasarkan banyaknya objek dengan benar
Alur Tujuan Pembelajaran :
Memahami perbedaan nilai dan urutan angka sampai 10.
Memahami urutan bilangan 1 - 10.
Diminggu kemarin kita sudah belajar tentang materi menghitung maju dan menghitung mundur, minggu ini kita akan belajar tentang pasangan bilangan, yukkk kita belajar bersama.....
Apakah anak-anak sudah paham? Jika sudah yukk kita mengerjakan soal dibawah ini yaa.....
Hari/Tanggal : Selasa/ 13 Agustus 2024
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Fase/Kelas : A/1
BAB/Tema : 1/Garis Membuat Bentuk
Materi Pembelajaran : Garis Membuat Bentuk
Capaian Pembelajaran (CP) :
Mengalami
Peserta didik memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa.
Menciptakan
Peserta didik membuat karya seni rupa menggunakan hasil pengamatannya terhadap lingkungan sekitar, menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna.
Tujuan Pembelajaran (TP) :
Siswa memahami bahwa berbagai jenis bentuk dibentuk oleh berbagai macam garis.
Siswa dapat mengidentifikasi nama-nama bentuk geometris (segitiga, segiempat, lingkaran, oval, trapesium) dan bentuk organik
1. Garis Membuat Bentuk
Garis menjadi bentuk
kita dapat membuat bentuk dari garis lurus dan garis lengkung
contoh :
a. Bangun Datar
b. Angka
1 7 0
c. Huruf
I N C S
Lalu peserta didik menjawab pertanyaan yang ibu guru berikan :
1. Tuliskan Huruf apa saja yang bisa membuat bentuk!
2. Gambarkan bentuk segitiga!
3. Apa yang dimaksud dengan garis menjadi bentuk?
4. Garis bisa menjadi bentuk apa saja?
5. Angka apa saja yang bisa membuat bentuk ?
PENUTUP
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini? Apa yang telah kalian pelajari hari ini?
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa. Yuk sebelum berdoa kita tepuk jari terlebih dahulu!Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di rumah bersama keluarga kalian ya…
Ibu guru akhiri,
Wassalamu’aalaikumsalam wr.wb