Mata Pelajaran Matematika dan Seni Rupa
Mata Pelajaran : Matematika
Hari/Tanggal : Selasa/ 01 Oktober 2024
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Fase/Kelas : A/1
BAB/Tema : 3/Pengurangan Sampai dengan 10
Materi Pembelajaran : Cerita Pengurangan
Capaian Pembelajaran :
Peserta didik dapat menunjukkan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar.
Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, bunyi/suara).
Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik mampu menunjukkan konsep penjumlahan dan pengurangan sampai dengan 10 dengan benda konkret, gambar, cerita, atau manipulatif lainnya;
Peserta didik mampu menggunakan berbagai strategi pengurangan (menghitung mundur, pasangan bilangan (number bond), pengurangan dengan 10);
Peserta didik mampu menunjukkan fakta hubungan antara operasi penjumlahan dan pengurangan;
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah terkait pengurangan dengan satu langkah penyelesaian.
Assalamu'alaikum wr.wb
Tabik Pun.
Selamat Pagi anak shalih dan shalihah...
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholih dan sholihah?
Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala ya sayang..
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini?
Sebelum memulai pembelajaran mari kita membaca doa terlebih dahulu:
“Radhitu billahi Rabbaa, wa bil Islami diina, wa bi Muhammadin nabiyyaa wa rasula robbi zidnii 'ilmanwarzuqni fahma.”
Hari ini kita belajar pengurangan ya, yukk perhatikan ibu guru...
Apakah anak-anak sudah paham? Jika sudah yukk kita mengerjakan tugas dibawah ini....
Materi Ajar Seni Rupa
Hari/Tanggal : Selasa, 01 Oktober 2024
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Fase/Kelas : A/1
BAB/Tema : 1/Garis Membuat Bentuk
Materi Pembelajaran : Garis Membuat Bentuk
Capaian Pembelajaran (CP) :
Mengalami
Peserta didik memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa.
Menciptakan
Peserta didik membuat karya seni rupa menggunakan hasil pengamatannya terhadap lingkungan sekitar, menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna.
Tujuan Pembelajaran (TP) :
Siswa memahami bahwa berbagai jenis bentuk dibentuk oleh berbagai macam garis.
Siswa dapat mengidentifikasi nama-nama bentuk geometris (segitiga, segiempat, lingkaran, oval, trapesium) dan bentukorganik
Assalamu'alaikum wr.wb
Anak-anak hari ini kita akan sumatif harian ke dua yaa, berikut soal nya yang akan kalian kerjakan:
Semangat mengerjakan, semoga dipermudah oleh Allah swt aamiin😍
PENUTUP
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini? Apa yang telah kalian pelajari hari ini?
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran.Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa. Yuk sebelum berdoa kita tepuk jari terlebih dahulu! Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di rumah bersama keluarga kalian ya…
Ibu guru akhiri.
Wassalamu’aalaikumsalam wr.wb
Kesimpulan:
Alhamdulillah pembelajaran berjalan dengan lancar, 20 anak dari 25 anak sudah paham tentang macam-macam garis dalam sumatif seni rupa, dan dalam matematika anak-anak punya cara tersendiri dalam memahami pengurangan.